Selamat datang di blogsite ahmadsatriyo.com

Inovasi Terbaru Google, Sendok Pintar

Thursday, October 2, 20140 komentar

+Adzury Satriya Google Mulai Kembangkan Sarana Baru, Sendok Pintar. Inovasi, itulah ciri yang sangat menonjol dari raksasa-raksasa teknologi dunia saat ini. Google yang dahulu lebih dikenal sebagai raksasa yang menghasilkan mesin pencari (search engine) paling terknal di dunia, Google.com terus melebarkan sayap bisnisnya.
 


Setelah sukses membeli sejumlah perusahaan yang nilainya jauh dibawahnya seperti YouTube dan beberapa layanan lainnya, Google terus berekspansi dengan mengembangkan aplikasi dan aneka perangkat keras. Sukses dengan kaca mata pintar mereka, Google Glass, kini Google kembali menunjukkan kemampuannya untuk memproduksi sebuah sarana yang menarik, sendok pintar.

Seperti tak ada matinya, salah satu raksasa yang bermarkas di kawasan Silicon Valley it uterus menelurkan produk inovatifnya. Google berkeinginan mengembangkan teknologi terkait kesehatan dan kemudahan manusia. Sergey Brin, salah satu pendiri Google mengaku pengembangan teknologi kesehatan ialah kepentingan pribadi bagi para pendiri Google.



Demi mencapai tujuan itu, Google mulai membeli perusahaan yang berkaitan dengan kesehatan. Belum lama ini perusahaan itu membeli perusahaan bioteknologi yang bernama Lift Labs. Perusahaan yang dikenal sebagai pembuat sendok khusus untuk para pasien yang menyandang Parkinson kini diakuisisi Google dan akan dikembangkan sebagai produsen sendok pintar yang diberi nama Liftware atau sendok pintar.

Teknologi yang diadopsi di perangkat ini mirip dengan fitur menstabilkan gambar dalam kamera ketika tangan gemetar pada saat mengambil foto. Lift Labs sendiri nantinya bakalan bergabung dengan bagian riset Google, yaitu Google X. Brin yang terindikasi menderika Parkinson berpikir bahwa dirinya juga memerlukan hal ini. Hal itu ia ketahui saat ibunya pernah menderita penyakit tersebut. Sehingga dirinya pun berpotensi untuk terkena dampaknya.

Setelah sendok pintar ini, kira-kira apa lagi yang akan dikembangkan Google setelah ini ya?

sumber : iberita.com
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. IT Design Development - All Rights Reserved
Adzury powered by Blogger