Selamat datang di blogsite ahmadsatriyo.com

1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila

Tuesday, September 30, 20140 komentar

+Adzury Satriya Selamat pagi sobat Blogger, Puji syukur selalu kita haturkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat dan rahmatNya . Sehingga dipagi nan cerah ini kita masih bisa menghirup sejuknya embun dengan harapan setiap tetesan dapat menyegarkan hati kita dihadapan yang kuasa. 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasil, kembali menyapa kita diawal bulan oktober ini.

Mari kita baca dengan suara yang Tegas dan Tegap:
1. KETUHAN YANG MAHA ESA
2. KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAP
3. PERSATUAN INDONESIA
4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN, DALAM PERMUSYRAWATAN DAN PERWAKILAN
5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA




Selamat hari Pancasila ya..

Banyak yang dapat kita lakukan untuk menjaga nilai-nilai moril yang terkandung didalam isi setiap poin Pancasila.Segala carut marut sistem pemerintahan di Indonesia ini seolah akan lepas , jika kita dapai memaknai dan mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Semua sila-sila dalam pancasila menggambarkan bagaimana karakter kita sesungguhnya sebagai bangsa Indonesia.

Pancasila dianggap sakti karena lima butir sila-sila itu sudah terkandung semua karakter, budaya, watak dan komitmen kita sebagai bangsa yang besar. Kita diajarkan untuk percaya kepada sang Pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Agung, dan saling menghargai setiap perbedaan . Kita dianjurkan untuk senantiasa menghormati hak-hak manusia  dan diajarkan memelihara persatuan dan kesatuan. Semoga hinggga saat ini kita berllindung dibawah langit yang biru kita dapat merendahkan diri kita menuju hakikat bermasyarakat, berbangsa yang bermartabat dengan sejahtera dan hikmat.




Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. IT Design Development - All Rights Reserved
Adzury powered by Blogger