Selamat datang di blogsite ahmadsatriyo.com

Cara Memperbaiki Charger yang Tidak Berfungsi

Wednesday, July 9, 20140 komentar

+Adzury Satriya  - Selamat malam sobat blogger . ba'da tarawih ini saya akan membagikan tips memperbaiki Charger yang tidak berfungsi dari blog  jalantikus.com silahkan dicoba...

 http://jalantikus.com/themes/default/images/timthumb.php?src=http://jalantikus.com/assets/news/Cara-Memperbaiki-Charger-yang-Tidak-Berfungsi-banner.jpg&w=690&h=300

Baterai lowbatt tentunya kamu pasti langsung mencari charger ataupun PowerBank, tetapi apa yang harus dilakukan jika charger yang kamu gunakan sendiri tidak berjalan dengan normal, misalnya tidak berfungsi atau malah baterai smartphone kamu malah semakin berkurang. Hal ini bisa diindikasikan adanya kerusakan antara charger, socket, ataupun baterai itu sendiri jadi sebelum menentukan apa kerusakannya. Tetapi jika kerusakannya memang karena charger kamu, sebaiknya jangan terburu-buru membeli charger baru berikut ada cara memperbaiki charger yang tidak berfungsi.
  • Periksa slot charger apakah longgar sehingga kepala charger tidak bisa menempel dengan sempurna.
  • Mengganti kabel dengan kabel serupa, jika dengan menggunakan kabel yang lain bisa charge dengan normal berarti ada kerusakan pada kabel charger kamu.
  • Bersihkan slot charger kamu dari debu, kotoran atau apapun yang bisa menghambat arus listrik dari charger ke baterai smartphone kamu. Hindari terkena air dan tentu saja jangan charge semalaman karena dapat merusak baterai bahkan bisa membuat baterai meledak.
Jadi ketika charger kamu tidak berfungsi bisa dicoba salah satu cara tersebut agar bisa digunakan tanpa harus service atau membeli charger baru.

Semoga bermanfaat :)
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. IT Design Development - All Rights Reserved
Adzury powered by Blogger